Program Magang

kegiatan dimana mahasiswa bekerja di organisasi mitra sebagai trainee selama periode waktu terbatas., dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Mahasiswa diberikan proyek riil yang memiliki nilai strategis bagi industry dan dikerjakan secara berkelompok lintas disiplin ilmu;
  2. Dalam menyelesaikan proyek diberikan pengetahuan melalui modul pembelajaran yang relevan dengan persoalan proyek dengan pendampingan dedicated proffesional mentor (10 mahasiswa minimal didampingi 1 mentor);
  3. Dilakukan dalam periode 16 minggu atau 560 jam kumulatif; dan
  4. Mahasiswa mendapatkan peluang untuk menjadi FTE (Full Time Employee) setelah perfomanya dinilai selama periode magang, selain itu sertfikiasi keterampilan dari industri juga akan memberikan nilai yang tinggi bagi mahasiswa di pasar.

Kegiatan pembelajaran yang dilakukan melalui kerja sama antara Kemendikbudristek DIKTI dengan perusahaan, yayasan nirlaba, organisasi multilateral, institusi pemerintahan maupun perusahaan rintisas (startup) melalui sebuah tahapan diskusi, penyusunan program bersama dan proses seleksi dari tim reviewer independen untuk memastikan program berkualitas tinggi.

..:: Buku Panduan Magang ::..